Ciptakan Rambut Indah Dengan Bahan Alami



goesnews.blogspot.co.id - Seringkali aktivitas di luar rumah dapat membuat rambut Anda terlihat kusam karena pengaruh dari debu dan polusi. Tidak hanya kusam, berbagai masalah dapat timbul seperti rambut yang rontok dan berketombe. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu bukan? Inilah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat rambut indah berkilau. 

Bahan alami rumahan bisa Anda pakai untuk merawat rambut, tak perlu susah mengeluarkan biaya besar setiap minggunya. Dengan menggunakan bahan alami rambut akan meresponnya dengan baik, bila menggunakan bahan yang sudah jadi dikhawatirkan bahan tersebut mengandung bahan kimia dengan campurannya.1. Mayones, bahan ini dapat menjadi salah satu resep paling penting untuk rambut berkilau. Oleskan mayones pada rambut layaknya kondisioner dan tutup rambut dengan shower cap. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air bersih. 

2. Teh hitam, selain dapat membuat rambut bersinar alami, teh hitam juga bisa menjadi obat untuk rambut rontok. Kafein dalam teh hitam mampu meningkatkan aliran hormone yang dapat mencegah rambut rontok. Cukup rendam kantong teh semalam dan cuci rambut pada pagi harinya setelah Anda menggunakan shampoo.

 3. Telur, jika ingin memiliki rambut halus seperti sutra, Anda bisa menggunakan telur, bahan yang mungkin selalu ada di rumah Anda. Ambil dua kuning telur dan campurkan dengan 2-3 sendok minyak zaitun lalu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit dan cuci bersih. 

4.Alpukat, tumbuk alpukat dan campurkan dengan minyak zaitun untuk membuat rambut tampak lebih bersinar. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Jika Anda memiliki rambut yang berwarna, jangan gunakan minyak zaitun, gantilah dengan minyak jojoba atau minyak almond.
  
5. Yogurt, jika Anda memiliki banyak waktu untuk perawatan rambut yang lama, gunakan yogurt sebagai pilihan perawatan alami. Cukup dengan mengoleskan pada rambut dan kulit kepala maka Anda bisa mendapatkan rambut yang indah berkilau.
Adapun bahan alami lainnya seperti dari tuumbuhan ialah, buah kemiri, lidah buaya, seledri dan masih banyak tumbuhan lain yang sejak dulu dipercaya berkhasiat untuk rambut. Tanaman tersebut kini jarang ada di setiap rumah.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Ciptakan Rambut Indah Dengan Bahan Alami"

Back To Top