UIN Bandung Sambut Para Pemuda Delegasi KAA




goesnews - Momen bersejarah Konferensi Asia-Afrika menginjak usia ke-60 tahun pada 2015 ini. Peringatan Konferensi yang sangat berpengaruh terhadap dunia akan persatuan dan perdamaian, antara blok barat dan blok timur. Pada peringatan kali ini akan berlangsung 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung. Tema yang akan di usung dalam peringatan ke-60 tahun Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika adalah “Penguatan Kerjasama Negara Selatan-selatan”.

 Bandung merupakan tempat bersejarah KAA, Gedung Merdeka menjadi saksi perjalanan terlaksananya Konferensi ini. Dulu KAA berlangsung pada tahun 1955, pada peringatan ke- 60 di tahun 2015 ini Jakarta dan Bandung siap menjadi tuan rumah. Persiapan infrastruktur dan berbagai baliho telah terpasang jauh-jauh hari. Kegiatan di Bandung bukan saja pada hari puncaknya, akan tetapi pada senin, (20/4), kampus UIN Bandung secara terhormat menjadi tuan rumah bagi para pemuda delegasi 40 Negara KAA. Persiapan telah matang baik pengurus Dewan Mahasiswa maupun petinggi kampus,. Mahasiswa pun turut serta antusias dalam rangkaian acara ini.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini, diisi dengan seminar yang ditujukan untuk umum. Bertempat di Auditorium UIN Bandung dari pukul 10.00 hingga selesai. Selain peringatan KAA yang ke- 60 yang akan dihadiri pejabat dari berbagai Negara Asia-Afrika, para pemuda dari Negara-negara tersebut juga akan hadir dalam “New Asia Africa Youth Conference 2015”.

Kegiatan ini kurang terekspose, bagaimana juga acara ini merupakan rangkaian peringatan KAA ke- 60. “Saya baru tau kalau dikampus ada acara ini”, ujar Larasati mahasiswa UIN. Sebagaian besar informasi yang di dapat warga Bandung hanya rangkaian acara sekitar Gedung Merdeka. Tetapi UIN sudah terlebih dahulu menyambut para pemuda Negara KAA di Bandung.

Pada seminar kali ini di UIN, New Asia Africa Conference 2015, “Strengthening Youth Cooperation in Facing Global Challenges”. Dihadiri sekitar 40 Negara Asia-Afrika, dengan narasumber Menteri Olahraga Indonesia Imam Nahwawi.Sebuah kebanggaan para pemuda Indonesia mendapatkan kesempatan ini. Dengan adanya acara di UIN ini,pemuda dapat menunjukan eksistensi dirinya di mata Dunia. Harapan dan cita-cita bangsa mengalir di para pemuda penerus bangsa. Kemerdekaan yang dulu di raih semoga relevan dengan kemerdekaan yang sekarang.
 
Tag : News
0 Komentar untuk "UIN Bandung Sambut Para Pemuda Delegasi KAA"

Back To Top