Hippies Party Anniversary Jurnalistik ke- 18 UIN Bandung

goesnews - Kultur sosial yang pernah nge-trend kisaran tahun 1960-an di Amerika Serikat, Hippies, muncul kembali Jum’at malam (13/5/2016) pada Anniversary ke- 18 jurusan Jurnalistik UIN SGD Bandung. Hippies memang cenderung mengutamakan kebebasan. Dari itu, kebebasan berkreatifitas tanpa batas menjadi tema milad ini.

Ketua pelaksana Januar Arhanda mengatakan Hippies sebagai lambang kebebasan. Kaum Hippies atau Hippie itu berkarya sesuai hati mereka tanpa ada batasan apapun. “Nah dari situ saya berharap dengan tema ini bisa menstimulus kreatifitas warga Jurnalistik agar bisa terpacu lagi,” ujarnya.
Gedung Abjan Soelaeman dipenuhi dekorasi dan aksesoris ala Hippies yang penuh warna dan kain aksen rumbai. Ada juga photo both berlatar mobil klasik Volk Wagen (VW) Combi yang cenderung menjadi rumah bagi kaum nomaden Hippie.

Realitas baru era Hippies kian terasa kental. Setiap mahasiswa yang datang mengenakan busana ala musisi Hippie, seperti Janis Joplin dan Jimi Hendrix. Kaos motif ikat celup, rompi, dan baju aksen rumbai-rumbai menambah kesan nyentrik. Banyak juga yang memakai ikat kepala warna-warni, dan kacamata bulat ala John Lennon.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik Adi Maulana Ibrahim mengharapkan mahasiswa Jurnalistik tetap menjungjung tinggi solidaritas dan kekompakan. Tetap menjaga dan meningkatkannya. “Delapan belas tahun, kita semua harus berjuang untuk mengharumkan nama baik Jurnalistik. Dan kekeluargaan yang utama,” ujarnya.
Tag : Feature
0 Komentar untuk "Hippies Party Anniversary Jurnalistik ke- 18 UIN Bandung"

Back To Top