Nongki Asik ‘ala Om Koboi



GoesNews - Berbicara kuliner di UIN tidak ada habisnya, seiring berjalannya waktu inovasi baru muncul. Ada sebuah kedai yang dibuka belum lama ini, letaknya di belakang kampus UIN (Komplek Cipadung Permai). Mengusung tema garden sepasang suami istri ini membuka usahanya di halaman rumah. Tempat yang strategis untuk mahasiswa ini cocok menjadi referensi anda untuk mencobanya.

Memang belum seterkenal tempat makan yang berada di depan kampus, tapi tempat ini juga selalu ramai setiap harinya. Promosi dari mulut ke mulut membuat tempat ini cepat di kenal. Selain harga kantong mahasiswa makanan yang menggugah selera, ditambah tempat yang nyaman dan dekorasi yang artistic, bisa juga untuk selfie atau grofie. Ditambah musik jazz yang diputar membuat berkelas kedai ini. “Makanannya enak,harganya murah tempatnya juga nyaman jadi betah untuk balik lagi kesini” ujar Fahmi, pengunjung.

Tempatnya strategis di ujung jalan sebuah komplek, dari dulu komplek tersebut rata-rata dihuni oleh mahasiswa UIN jadi selebihnya merupakan warga tersebut. Rumah minimalis dengan tenda putih yang ditempatkan di halaman rumah sudah terlihat, buka dari pukul 11.00 - 20.00 wib, tergantung stok pemilik kedai menyediakan setiap harinya. Menu yang disediakan ada sphageti, sausage, fetucini, steak, pancake, salad, frenprice, frenfrice dan berbagai macam minuman menyegarkan yang menggugah selera. Bila tidak kebagian tempat duduk biasanya pengunjung menunggu terlebih dahulu, meski tempat duduknya sudah ditambah tetap saja sering terjadi waiting list.
           
“Saya dan istri sudah tua, membuka kedai seperti ini menambah kegiatan dirumah saja” ujar Om Darsani, pemilik Kedai Putri. Memanfaatkan lahan depan rumah, om mendirikan sebuah tenda dan dekorasi seperti di café pada umumnya. Bermodalkan kursi dan meja kedai ini dibuatnya sederhana. Untuk menambah aksen bahwa ini kedai, Om menggunakan lampu-lampu bergelantungan di pohonnya, dan menghias jendela rumahnya layaknya di café sungguhan.


           
Tag : Feature
0 Komentar untuk "Nongki Asik ‘ala Om Koboi"

Back To Top